Pendaftaran Beasiswa UKT/SPP Semester Ganjil 2021/2022

PENGUMUMAN

PENDAFTARAN BEASISWA BANTUAN UKT/SPP SEMESTER GANJIL 2021/2022

No.        /Ikopin/IX/2021

Dengan ini diinformasikan kepada mahasiswa program pendidikan diploma tiga dan sarjana semester 3, 5, dan 7 untuk segera mengajukan permohonan beasiswa bantuan UKT/SPP semester ganjil 2021/2022 dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut:

 KETENTUAN

  1. Besaran bantuan UKT/SPP yang ditanggung oleh pemerintah maksimal sebesar Rp 2.400.000,- (dua juta empat ratus ribu rupiah). Jika besaran bantuan UKT/SPP tidak bisa menutupi kewajiban SPP mahasiswa, maka sisa kekurangan biaya menjadi tanggungan masing-masing mahasiswa.
  2. Kuota bantuan UKT SPP semester ganjil 2021/2022 yang diberikan Pemerintah kepada Ikopin adalah 100 orang. Bila pendaftar melebihi kuota, akan dilakukan seleksi terlebih dahulu berdasarkan:
  3. Kelengkapan berkas persyaratan
  4. IPK
  5. Pendapatan kotor orang tua
  6. Semua persyaratan sudah harus diserahkan langsung ke Biro Kemahasiswaan dan Alumni atau dikirim melalui pos/paket dalam map warna biru paling lambat tanggal 20 September 2021, jam 14:00.
  7. Jika persyaratan sudah diserahkan mahasiswa wajib mengisi form melalui link berikut:

https://bit.ly/UKTIKOPIN2021

 PERSYARATAN

  1. Mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Rektor *).
  2. Surat pernyataan mahasiswa tidak sedang dibiayai oleh program beasiswa lainnya yang diketahui oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni *) **).
  3. Mahasiswa yang orang tua/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena pandemi Covid-19 dan tidak sanggup membayar penuh UKT/SPP semester ganjil tahun akademik 2021/2022 *).
  4. Mahasiswa aktif pada jenjang program pendidikan diploma tiga atau sarjana. Status aktif mahasiswa dibuktikan dengan KRS semester ganjil 2021/2022, yang telah ditandatangani mahasiswa dan sekretariat program studi (lampirkan fotokopi KRS dalam berkas persyaratan).**)
  5. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) semester genap 2020/2021, yang ditandatangani Direktur Prodi**).
  6. Bukti penghasilan kotor kedua orang tua/wali jika keduanya bekerja, atau salah satu di antaranya jika hanya satu orang yang bekerja. (lampirkan dalam persyaratan berupa fotokopi struk gaji bagi pegawai atau surat keterangan penghasilan dari kelurahan setempat, atau SKTM.)
  7. Fotokopi kartu keluarga

Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Jatinangor, 13 September 2021

Wakil Rektor I

Ttd

Dr. H. Sugiyanto, S.E., M.Sc.

 

*)    Berkas yang harus ditandatangani oleh Sekretariat Prodi, Direktur Prodi, dan Direktur Kemahasiswaan Alumni akan diurus oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni, mahasiswa cukup menyerahkan berkas yang telah ditandatangani oleh mahasiswa saja.

**) download Surat pernyataan ukt-spp 2021